• Layout Style
  • Texture for Boxed, Framed, Rounded Layout Background

  • Font
    • Body:

    • Menu:

    • Title:

    * Fonts are used to example. You able to use 600+ google web fonts in the backend.

Sejarah

Sejarah PT Waskita Beton Precast, Tbk

 

PT Waskita Beton Precast (WSBP) merupakan salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero), Tbk yang bergerak dalam industri manufaktur beton precast dan readymix. WSBP berdiri pada Oktober 2014 dimana sebelumnya WSBP merupakan Divisi Precast PT. Waskita Karya (Persero), Tbk yang mulai beroperasi pada 1 Januari 2013 dan berfokus memproduksi produk beton precast dan readymix. Pendirian PT Waskita Beton Precast sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 10 tanggal 07 Oktober 2014, yang dibuat dihadapan Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta, yang telah mendapat Pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-29347.40.10.2014 tanggal 14 Oktober 2014. Perseroan telah sukses mengerjakan berbagai proyek dalam bidang jalan tol, jembatan, gedung bertingkat tinggi dan revitalisasi sungai.

Perkembangan kapasitas yang dimiliki oleh PT Waskita Beton Precast cukup pesat. Pada tahun 2014 kapasitas produksi precast adalah sebesar 800.000 Ton per tahun dan kemudian sampai dengan tahun 2016, WSBP memiliki kapasitas produksi sebesar 2.650.000 Ton per tahun. Hingga saat ini, PT. Waskita Beton Precast mengoperasikan 10 (sepuluh) pabrik precast yakni Precast Plant Karawang, Precast Plant Cibitung, Precast Plant Sadang, Precast Plant Sidoarjo, Precast Plant Subang, Precast Plant Kalijati, dan Precast Plant Bojanegara, Precast Plant Klaten, dan 2 Precast Plant di Palembang (Soekarno-Hatta dan Gasing). Selain itu, Perseroan juga telah memiliki 41 batching plant yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Sulawesi.

Dengan kinerja perusahaan yang terus berkembang pesat serta kebutuhan akan produk-produk precast dan readymix yang semakin meningkat, membuat PT Waskita Beton Precast merasa perlu untuk berekspansi mengembangkan bisnis menjadi salah satu perusahaan manufaktur beton precast dan readymix terbesar di Indonesia. Hal ini yang mendasari perusahaan untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering) di Bursa Efek Indonesia pada 20 September 2016 dengan melepas 10,54 Miliar lembar saham dengan harga penawaran Rp 490/Saham. Dengan demikian, perusahaan memperoleh dana segar dari IPO senilai Rp 5,16 Triliun dengan penjamin pelaksana emisi adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, PT Bahana Securities, dan PT BNI Securities.