minato
  • Layout Style
  • Texture for Boxed, Framed, Rounded Layout Background

  • Font
    • Body:

    • Menu:

    • Title:

    * Fonts are used to example. You able to use 600+ google web fonts in the backend.

PENGUMUMAN RINGKASAN RISALAH RAPAT UMUM PEMEGANG TAHUNAN PT WASKITA BETON PRECAST Tbk

Direksi PT Waskita Beton Precast Tbk (selanjutnya disebut “Perseroan”) berkedudukan di Jakarta Timur, dengan ini memberitahukan kepada para pemegang saham Perseroan, bahwa Perseroan telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (selanjutnya disebut “Rapat”) dengan rincian informasi sebagai berikut:

  1. Hari/Tanggal, Waktu, Tempat dan Mata Acara Rapat: Hari/Tanggal :  Kamis, 5 April 2018

Waktu                             :  Pukul 10.00 WIB s.d selesai

Tempat                           : Gedung Waskita Karya Lt. 11 Jl. MT. Haryono Kav. 10 Cawang, Jakarta Timur.

Dengan Mata Acara Rapat sebagai berikut:

  1. Persetujuan Laporan Tahunan Perseroan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember
  2. Penetapan Penggunaan Laba Bersih Perseroan Tahun Buku
  3. Penunjukan Akuntan Publik yang akan melakukan audit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember
  4. Penetapan besarnya gaji Direksi, Honorarium Dewan Komisaris Tahun 2018 dan Tantiem bagi Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris Tahun Buku
  5. Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil IPO (Initial Public Offering).
  6. Persetujuan Perubahan Susunan Pengurus

B.      Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan yang hadir pada saat Rapat :

Direksi :

  1. Direktur Utama : Jarot Subana
  2. Direktur : Agus Wantoro
  3. Direktur : A. Yulianto Tyas Nugroho
  4. Direktur Independen : C. Budi Setyono
  5. Direktur : Didit Oemar Prihadi

Dewan Komisaris :

  1. Komisaris Utama : Tunggul Rajagukguk
  2. Komisaris : Agus Sugiono
  3. Komisaris Independen : Suhendro Bakri
  4. Komisaris Independen :  Abdul Ghofarozzin

 

C.      Kuorum Kehadiran Para Pemegang Saham

Dalam Rapat tersebut telah dihadiri oleh Pemegang Saham dan Kuasa Pemegang Saham Perseroan yang sah berjumlah 16.856.252.329 (enam belas miliar delapan ratus lima puluh enam juta dua ratus lima puluh dua ribu tiga ratus dua puluh sembilan) saham atau kurang lebih sebesar 68,756% (enam puluh delapan koma tujuh lima enam persen) dari seluruh jumlah saham dengan hak suara sah yang telah ditempatkan dan disetor penuh ke dalam Perseroan.

D.      Kesempatan Untuk Mengajukan Pertanyaan dan/atau Memberikan   Pendapat

Kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan/atau memberikan pendapat dibuka untuk setiap mata acara Rapat, kecuali untuk mata acara Rapat kelima karena hanya bersifat laporan saja. Sesi tanya jawab dilakukan setelah selesainya pemaparan setiap mata acara Rapat dan sebelum dimulainya pengambilan  keputusan.

E.      Mekanisme Pengambilan Keputusan dalam  Rapat

Keputusan Rapat dilakukan dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila mekanisme dengan cara musyawarah untuk mufakat tidak tercapai, maka dilakukan pemungutan suara. Pemungutan suara dilakukan dengan mengangkat tangan dan menyerahkan kartu suara kepada petugas Rapat.

F.      Hasil Pemungutan Suara dan Jumlah Pertanyaan

Hasil pengambilan keputusan dalam setiap Mata Acara Rapat, dihitung oleh PT Datindo Entrycom selaku Biro Administrasi Efek dan telah divalidasi oleh Notaris Fathiah Helmi, SH., dengan hasil sebagai berikut:

 

 

 

 

 

Mata Acara

 

Setuju

 

Tidak setuju

 

Abstain

Pertanyaan / Tanggapan

 

 

 

 

 

I

16.850.099.729 saham

atau 99,963%

nihil

6.152.600 saham atau

0,037%

4 pemegang saham

II

16.854.252.329 saham atau

99,989%

2.000.000 saham atau 0,011%

nihil

3 pemegang saham

III

16.538.858.429 saham atau

98,117%

317.393.900 saham atau

1,883%

nihil

Nihil

IV

16.823.356.029 saham atau

99,805%

32.346.300 saham atau 0,192%

550.000 saham atau 0,003%

1 pemegang saham

V

Tidak memerlukan persetujuan karena hanya bersifat laporan saja

VI

16.155.945.809 saham atau

95,846%

696.377.820 saham atau

4,131%

3.928.700 saham atau

0,023%

1 pemegang saham

Catatan: % merupakan komposisi dari seluruh saham dengan hak suara yang hadir dalam Rapat.

G.      Hasil Keputusan Rapat Mata Acara Pertama

  • Menyetujui Laporan Tahunan Perseroan termasuk Pengesahan Laporan Keuangan dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku yang berakhir pada 31 Desember 2017, yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Satrio Bing Eny & Rekan (Member of Deloitte Touche Tohmatsu Limited) sesuai Laporannya Nomor : GA118 0108 WBP PDS Tanggal 28 Februari 2018, dengan demikian memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan atas tindakan pengurusan dan pengawasan yang telah dijalankan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, sepanjang tindakan tersebut bukan merupakan tindakan pidana dan tercermin dalam laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2017.

Mata Acara Kedua

  1. Menyetujui penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2017 sebesar Rp 000.330.150.510,- (satu triliun tiga ratus tiga puluh juta seratus lima puluh ribu lima ratus sepuluh Rupiah) yang akan dipergunakan sebagai berikut :
    1. Sebesar Rp 247.612.883 (tujuh ratus lima puluh milyar dua ratus empat puluh tujuh juta enam ratus dua belas ribu delapan ratus delapan puluh tiga Rupiah) atau 75% dari laba bersih dibagikan sebagai Dividen Tunai kepada Pemegang Saham.
    2. Sebesar Rp 016.507.525 (lima puluh milyar enam belas juta lima ratus tujuh ribu lima ratus dua puluh lima Rupiah) atau 5% dari Laba bersih digunakan sebagai cadangan sebagaimana dimaksud dalam UUPT.
    3. Sisanya dimasukan sebagai Laba
  2. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan untuk menetapkan jadwal dan tata cara pembagian Dividen tahun 2017 serta mengumumkannya dalam surat kabar sesuai dengan ketentuan yang

Mata Acara Ketiga

  1. Menunjuk Akuntan Publik Henri Arifian dari Kantor Akuntan Publik Satrio Bing Eny & Rekan untuk melakukan audit Laporan

Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2018.

  1. Memberikan kuasa kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik pengganti dari Kantor Akuntan Publik yang sama dan menetapkan honorarium dan persyaratan lainnya bagi Akuntan Publik tersebut, serta menetapkan Akuntan Publik pengganti dari Kantor Akuntan Publik lain dalam hal Akuntan Publik pada Kantor Akuntan Publik Satrio Bing Eny & Rekan karena sebab apapun tidak dapat menyelesaikan audit atas Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2018.

Mata Acara Keempat

Memberikan wewenang dan kuasa kepada Dewan Komisaris Perseroan dengan terlebih dahulu mendapatkan persetujuan tertulis dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku pemegang saham utama Perseroan untuk menetapkan besarnya tantiem anggota Direksi dan Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2017, serta gaji, tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya bagi anggota Direksi dan menetapkan honorarium, tunjangan, fasilitas dan insentif lainnya bagi anggota Dewan Komisaris untuk Tahun Buku 2018.

Mata Acara Kelima

Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil IPO (Initial Public Offering)

Mengingat Mata Acara ini sifatnya adalah laporan, maka Rapat tidak mengambil keputusan terhadap Mata acara ini.

Mata Acara Keenam

  1. Mengangkat Bapak Anis Baridwan sebagai Komisaris Independen
  2. Pengangkatan anggota Dewan Komisaris dimaksud berlaku sejak ditutupnya Rapat dan berakhir sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang ke-5 sejak pengangkatan yang bersangkutan, dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal dan tanpa mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan sewaktu-waktu.
  3. Dengan adanya pengangkatan anggota Dewan Komisaris tersebut, maka susunan Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut :

 

Komisaris utama

:

Bpk. Tunggul Rajagukguk

Komisaris

:

Bpk. Agus Sugiono

Komisaris independen

:

Bpk. Suhendro Bakri

Komisaris independen

:

Bpk. Abdul Ghofarrozin

Komisaris independen

:

Bpk. Anis Baridwan

 

  1. Memberikan kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dengan hak subtitusi untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan berkaitan dengan keputusan mata acara Rapat ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, termasuk untuk menyatakan dalam akta notaris tersendiri dan memberitahukan perubahan Dewan Komisaris Perseroan kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia sesuai ketentuan yang

H.      Jadwal dan Tata Cara Pembayaran Dividen Tunai

Sesuai dengan keputusan Mata Acara Rapat Kedua sebagaimana tersebut di atas dimana Rapat telah menyetujui dan menetapkan dividen tunai tahun buku 2017 sebesar Rp 750.247.612.883 (tujuh ratus lima puluh milyar dua ratus empat puluh tujuh juta enam ratus dua belas ribu delapan ratus delapan puluh tiga Rupiah) atau sebesar Rp 30,60252 per saham yang akan dibagikan kepada Pemegang Saham Perseroan, maka dengan ini diberitahukan jadwal dan tata cara pembayaran dividen tunai tahun buku 2017 sebagai berikut:

Jadwal Pembagian Dividen Tunai

NO

KETERANGAN

TANGGAL

1

Akhir Periode Perdagangan Saham Dengan Hak Dividen (Cum Dividen)

•   Pasar Reguler dan Negosiasi

•     Pasar Tunai

 

12 April 2018

17 April 2018

2

Awal Periode Perdagangan Saham Tanpa Hak Dividen (Ex Dividen)

•   Pasar Reguler dan Negosiasi

•     Pasar Tunai

 

13 April 2018

18 April 2018

3

Tanggal Daftar Pemegang Saham yang berhak Dividen (Recording Date)

17 April 2018

4

Tanggal Pembayaran Dividen Tunai

9 Mei 2018

Tata Cara Pembayaran DividenTunai

  1. Dividen Tunai akan dibagikan kepada Pemegang Saham yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan (“DPS”) atau recording date pada tanggal 17 April 2018 dan/atau pemilik saham perseroan pada sub rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (“KSEI”) pada penutupan perdagangan tanggal 17 April 2018.
  2. Bagi Pemegang Saham yang sahamnya dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, pembayaran dividen tunai dilaksanakan melalui KSEI dan akan didistribusikan ke dalam rekening perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian pada tanggal 9 Mei Bukti pembayaran dividen tunai akan disampaikan oleh KSEI kepada Pemegang Saham melalui Perusahaan Efek dan/atau Bank Kustodian dimana Pemegang Saham membuka rekeningnya. Sedangkan bagi Pemegang Saham yang sahamnya tidak dimasukkan dalam penitipan kolektif KSEI, maka pembayaran dividen tunai akan ditransfer ke rekening Pemegang Saham.
  3. Dividen tunai tersebut akan dikenakan pajak sesuai dengan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Jumlah pajak yang dikenakan akan menjadi tanggungan Pemegang Saham yang bersangkutan serta dipotong dari jumlah dividen tunai yang menjadi hak Pemegang Saham yang
  4. Bagi Pemegang Saham yang merupakan Wajib Pajak Dalam Negeri yang berbentuk badan hukum yang belum mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (“NPWP”) diminta menyampaikan NPWP kepada KSEI atau Biro Administrasi Efek/ BAE PT Datindo Entrycom (“BAE”) dengan alamat Hayam Wuruk No. 28, Jakarta 10120 paling lambat tanggal 17 April 2018 pada pukul

16.00 WIB. Tanpa pencantuman NPWP, dividen tunai yang dibayarkan kepada Wajib Pajak Dalam Negeri tersebut akan dikenakan tarif PPh lebih tinggi 100% dari tarif normal.

  1. Bagi Pemegang Saham yang merupakan Wajib Pajak Luar Negeri yang pemotongan pajaknya akan menggunakan tarif berdasarkan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda (“P3B”) wajib memenuhi persyaratan Peraturan Direktur Jenderal Pajak No. PER-10/PJ/2017 tentang Tata Cara Penerapan Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda serta menyampaikan form DGT-1 atau DGT-2 yang telah dilegalisasi oleh Kantor Pelayanan Pajak Perusahaan Masuk Bursa kepada KSEI atau BAE sesuai peraturan dan ketentuan KSEI, tanpa adanya dokumen dimaksud, dividen tunai yang dibayarkan akan dikenakan PPh pasal 26 sebesar 20%.

 

Jakarta, 9 April 2018

Direksi

PT Waskita Beton Precast Tbk